Jumat, 04 Maret 2011

KURANGNYA MINAT REMAJA UNTUK MEMBACA BUKU DAN BELAJAR DI RUMAH


Pembahasan:
Kebanyakan para siswa kususnya para remaja yang sedang mengalami masa pubertas sering merasa sulit belajar dan membaca buku di rumah. Hal itu di karenakan oleh aktivitas remaja itu sendiri. Apakah aktivitas itu mengarah pada segi positif atau mengarah pada segi negative. Tergantung pada remaja itu apa dia ingin berhasil atau tidak.
Terkadang para remaja tidak berpikir panjang terhadap apa yang mereka lakukan, dan tidak memikirkan apa yang di lakukan tersebut bermanfaat atau malah menjerumuskan remaja itu sendiri. Dan akhirnya masa depan jadi taruhannya bila remaja tidak dapat mengontrol emosi dan sikap mereka. Tapi hal itu yang sulit bagi remaja zaman sekarang, kebanyakan tidak bisa mengontrol emosinya. 


Selain itu peran orang tua sangat oenting untuk mendukung para remaja untuk dapat belajar dan membaca di rumah, tanpa dukungan dari orang tua remaja pasti tidak akan pernah velajar dan menmbaca di rumah. Dan tidak kalah pentingnya remala  itu sebenarnya sangat butuh perhatian serta kasih saying dari orang tuanya. Karena orang tua lah yang menjadi panutan bagi remaja itu. Tanpa bimbingan yang baik dari orang tua, anak tidak akan menjadi orang yang berhasil 







by:adinda anderson IX.1

0 komentar:

Posting Komentar

Love is...
© Masa lalu adalah pelajaran untuk dimasa sekarang - Template by Blogger Sablonlari - Font by Fontspace